Hey, what's going on?

Bye XL. Hello Simpati!

Posted by Syeilendra Pramuditya on April 28, 2014

Akhirnya ganti juga.

Selama ini saya pakai XL untuk koneksi internet dari smartphone saya.

Tapi kualitasnya sangat mengecewakan, sinyalnya sering sekali hilang, kalaupun ada sinyal, koneksinya lambaaat bgt..

Entah kenapa saya kok tahan berbulan2 menggunakan XL, padahal hampir setiap saat saya menggerutu dan mengeluh karena sinyal XL yang hampir selalu hilang..

Minggu lalu seorang rekan merekomendasikan Simpati, katanya sinyalnya bagus dan koneksi internet juga relatif lancar.

So tanggal 26 kemarin saya beli perdana Simpati beserta pulsa seharga IDR 55k.

Sebagai perbandingan XL vs Simpati:

  • XL: Paket XmartPlan HotRod 3G+, 1.5GB/30 hari, IDR 49k
  • Simpati: Paket MaxiLoop 2.0GB/30 hari, IDR 49k

Hasilnya? Well, dua hari ini saya sengaja test kualitas data connection nya secara terus menerus, baik menggunakan browser, maps, apps, dan macam2 messenger (Whatsapp, LINE, BBM).

So far saya puas dengan kualitas koneksinya. Secara umum selalu lancar, sinyal juga hampir tidak pernah hilang.

Let’s see apa memang kualitas Simpati akan terus bagus seperti ini.

Bye XL, I’ll never miss you.

XL sebelah kiri (tidak ada sinyal), Simpati sebelah kanan (sinyal kuat)

XL sebelah kiri (tidak ada sinyal), Simpati sebelah kanan (sinyal kuat)

 

2 Responses to “Bye XL. Hello Simpati!”

  1. iya mas, saya juga pengguna xl. sampai sekarang masih merasakan hal yang demikian juga. Sinyalnya kabuur trus kalaupun ada g betahan itu sinyalnya.

    Nice recommended, bisa jadi bahan pertimbangan untuk ganti kartu🙂

  2. Sunandar said

    biasanya gimana daerah nya mah🙂 mungkin xl didaerah mas belum terjangkau.. saya sendiri pake 3 ingin ganti juga sama simpati tapi simpati ga ada gratis smsan ke semua operator😦

Leave a Reply

 
