Hey, what's going on?

Bapau.. bapau…

Posted by Syeilendra Pramuditya on January 29, 2014

Suatu sore menjelang malam saya baru saja pulang. Di depan rumah kebetulan ada tukang bapau lewat.

Saya sudah beberapa kali membeli bapau ini, jadi sudah tau rasa dan harganya. Saya panggillah itu tukang bapau.

Saya: mang beli satu yang isi daging

Tukang bapau: iya.. (mengambil bapau yg panas dan memasukkan ke bungkusnya)

Saya: (menerima bapau dan memberi uang 10rb)

Tukang bapau: (sibuk mencari uang kembalian dan memberikan 4rb) pas ya..

Saya: hmm? bukannya 5rb bapaunya ya mang?

Tukang bapau: eh, itu anu, iya.. (mengambil seribu dan diberikan ke saya)

Saya: (masuk rumah sambil agak heran dgn tingkah si tukang bapau)

bapau

Sampai di dalam rumah, ya ampun.. saya senyum2 sendiri melihat bungkus bapaunya.. tulisan harganya di modifikasi dengan spidol hijau, yang asalnya 5rb menjadi 6rb hwahahahaha.. apaan nih..??😀

Ini pasti si tukang bapau memang coba2 ngakalin konsumen, karena kalau memang benar harganya naik, dia dengan enteng pasti tinggal bilang, “oh harganya udah naik dari perusahaannya..”

Dia salah tingkah mungkin karena kaget ko saya tau harganya, ya iya lah ini King Bapau kan udah keliaran di komplek sejak rada lama..

So dari (oknum?) pejabat yang paling tinggi sampai (oknum?) rakyat jelata yang paling bawah, (hampir?) semuanya licik dan curang…😦

Mau jadi apa Republik Indonesia ini?

Leave a Reply

 
