Hey, what's going on?

e-banking BNI vs Mandiri

Posted by Syeilendra Pramuditya on January 28, 2014

Jadi waktu itu ceritanya saya mau membayar tagihan Telkom lewat e-banking BNI. Sebelum2nya saya pernah melakukannya dan tidak ada masalah. Tapi saat itu entah kenapa prosesnya selalu gagal sampai beberapa hari. Kemudian saya menghubungi call center BNI dan melaporkan masalahnya. Mba2nya bilang bahwa hal ini akan dilaporkan ke Telkom dan saya diminta mencoba e-channel lain. Saya tanya apakah nanti saya akan dihubungi lagi, jawaban si mba nya: engga. Malah saya diminta menghubungi Telkom untuk melaporkan masalah tsb. Laah gmn sih… Trus saya coba bayar pakai ATM, sama saja tidak bisa…

Baru setelah lamaaaaaaaaaaa kemudian akhirnya saya bisa bayar tagihan Telkom tsb.. (telfon sampai sempat di blokir segala). Yaa bagusnya sih BNI ngasih tau kek kalau sistemnya sudah diperbaiki.. jangan dicuekin gini konsumen sampe telfon di blokir segala..😦

Ehh.. kemarin2 ini kejadian lagi. Saya ga bisa beli pulsa HP (sebelum2nya bisa). Mau kontak call center BNI udah males.. paling dibilang “baik, aduan kami tampung” dan disuruh menghubungi sendiri provider GSM nya.. yahh cape deh..

Tapi sekarang saya sudah punya rekening lain: Bank Mandiri.

Langsung saya coba saja pakai e-banking Mandiri. Beres dah ga ada masalah (kebetulan aja?).

Apa saya pindahkan saja seluruh transaksi elektronik saya ke Mandiri ya?

Hal lain yang saya suka dari Mandiri adalah bahwa kalau kita melakukan transaksi, sistem otomatis mengirim konfirmasi melalui sms atau email. Like it somehow🙂

Disamping itu, debit Mandiri juga sepertinya diterima di lebih banyak tempat dibandingkan debit BNI.

Tapi yg saya ga suka dari e-banking mandiri adalah tampilan account balance yang tidak lengkap, hanya menampilkan mutasi debet-kredit saja, tapi mutasi saldo justru sama sekali tidak ditampilkan. Aneh. Biasanya kita kan juga perlu tau perubahan saldo kita😀

http://wp.me/p61TQ-ZB

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: