Hey, what's going on?

Terimakasih pemerintah

Posted by Syeilendra Pramuditya on July 22, 2013

Tadi pagi saya berangkat dari rumah jam 6.05 menggunakan mobil pribadi. Jangan tanya kenapa saya tidak menggunakan “transportasi umum”. Hujan rintik2 setelah tadi malam/subuh hujan lumayan deras.

Baru jalan sekitar 1 km, ternyata jalanan sudah macet total. Sebagai informasi, macet ini bukan hal baru di Bandung, hal ini sudah menjadi masalah sejak setidaknya 10 tahun terakhir, tanpa ada perencanaan solusi yang jelas. Karena saya pikir macet ini ya biasa saja, ya sudah saya tunggu saja macetnya. Tapi ternyata macet pagi ini luar biasa, hampir sama sekali tidak jalan, merayap pun hampir tidak. Entah apa penyebabnya, kemarin2 rasa2nya tidak sampai semengerikan ini. Tidak tahan saya pun memutar mobil saya dan kembali untuk mencoba melalui jalan alternatif di belakang komplek perumahan saya. Ternyata sama saja, jalan alternatif pun macet total sampai panjang sekali. Ah ya sudahlah, daripada saya menbuang2 bensin, energi, dan juga waktu saya, saya kembali saja ke rumah. Yep, saya kembali ke rumah dan tidak jadi berangkat.

Di rumah saya lagi2 termenung, renungan yang sudah sering hinggap di pikiran saya. Mengapa negara dan bangsa Indonesia seperti ini? Mengapa mereka tidak becus bekerja? Mengapa mereka tidak pernah berusaha menyelesaikan masalah? Selama puluhan tahun mereka itu ngapain aja? Mengapa bangsa Indonesia tidak bisa menjadi maju dan beradab? Mengapa negara Indonesia tidak bisa menjadi nyaman? Mengapa negara dan bangsa Indonesia menyedihkan seperti ini? Negara seperti tidak ada yang mengurus saja. Pemerintah seperti tidak ada saja.

Kalau sudah begini, rasanya saya ingin sekali kembali saja ke Jepang, bekerja, berkontribusi, dan hidup di sana selamanya.

4 Responses to “Terimakasih pemerintah”

  1. WYW said

    sebelum berkuasa, “calon penguasa” pada mengobral mimpi..
    setelah berkuasa, mimpi tinggal mimpi.

    uda bang syei, apply aja JSPS Post-Doc ke sini lagi.. 😀

    Syeilendra said..
    Asiknya yg sekarang jd permanent employee d Jepang lah😀
    Yoi Wil, smg nanti2 bisa..🙂

  2. Santi Sutar said

    Salam kenal

    Saya bertemu blog Anda setelah gugling kata kunci dikti. Blog yang bagus. Sudah menikah atau punya pacar gak, mas. Siapa tahu belum, karena biasanya kalau belum punya pacar atau istri, begitu pulang ke Indonesia setelah hidup di negara maju kadang bawaan jadi frustrasi ehehe.. tetapi memang ya, selama sistem di negara kita seperti ini, entah sampai kapan kita bisa menjadi negara yang disebut maju. Di negara ini, sama sekali tidak ada penilaian kinerja yang jelas, penghargaan tidak ada bahkan cenderung mempersulit (pengalaman saya sebagai PNS yang lulusan LN), jika kita tidak menjadi bagian penguasa yang kadang cara berpikirnya sangat tidak kita mengerti. Anda sebagai orang muda dan berprestasi, sebenarnya sangat diperlukan Indonesia, jangan patah semangat. Saya sewaktu beberapa bulan kembali dari LN juga frustrasi, tetapi setelah melihat banyak sesama warga Indonesia terutama anak-anak dan perempuan yang kehilangan hak juga ditambah keberadaan keluarga, saya jadi kuat hati untuk pulang berbuat sesuatu membangun Indonesia. Saya optimis. Anda juga harus.

    Ibu Santi

    Syeilendra said..
    Salam kenal juga Bu Santi.
    Terimakasih atas komentar, sharing, dan wejangan nya🙂

  3. Ya. Inilah Indonesia kita. Meskipun orde baru telah berakhir dan masuk ke orde reformasi, tapi ternyata pembangunan tidak terasa ke masyarakat Indonesia, bahkan hanya segelintir oknum-oknum saja yang menumpuk kekayaan diatas penderitaan rakyat banyak. Semoga bangsa Indonesia dapat menjadi maju dalam waktu dekat ini. Salam.

  4. yaa… itulah indonesia, tapi…
    enakan indonesia kok. trust me…🙂


Leave a Reply

 
