Hey, what's going on?

Bali here I am

Posted by Syeilendra Pramuditya on May 13, 2013

Sebagai orang Indonesia, kadang2 saya merasa agak gimana gt klo ada teman orang asing yang menanyakan tentang Bali, karena saya belum pernah ke Bali! Alasannya ya klasik lah: waktu mahasiswa dulu sy tdk punya cukup ‘sumberdaya’..:mrgreen:

Tapi seperti kata orang, klo udh rejeki mah ga akan kemana..😀

Minggu ini tiba2 saya dapat tugas ke Denpasar, Bali, untuk mengikuti sebuah workshop akademik. Alias bisa ke Bali gratis! Workshop nya sendiri akan berlangsung dari hari Selasa besok sampai Jumat, tapi kami diminta untuk datang pada hari Senin ini. Keseluruhan acaranya dibiayai oleh sponsor, yang meliputi tiket pesawat PP, hotel, lunch, n uang dinner JPY 1500/hari. Pokoknya tinggal berangkat aja deh🙂 Hotelnya juga ternyata cukup lumayan, namanya Sanur Paradise Plaza Hotel, yang letaknya benar2 dekat sekali dengan pantai Sanur.

Sanur Paradise Plaza Hotel

Sanur Paradise Plaza Hotel

Saya berangkat dari bandara Husein Sastranegara, Bandung, tadi pagi dengan menggunakan maskapai Lion Air. Keberangkatannya tadi sedikit terlambat, jadwalnya jam 10.20 WIB tapi jadinya hampir jam 11 WIB. Alhamdulillah penerbangan lancar dan kami mendarat di bandara Ngurah Rai, Bali, sekitar jam 14 WITA. Di bandara saya bertemu salah seorang panitia, Pak Eric, dosen Math ITB. Di bandara kami lalu mencari taxi. Ternyata ada dua macam taxi: semi-resmi dan resmi. Taxi semi-resmi adalah para sopir taxi yang berkeliaran menawarkan taxi nya langsung ke penumpang, mereka minta 150rb. Lalu kami coba ke counter taxi resmi, dan ternyata ongkos yg diminta adalah 95rb. Akhirnya kami menggunakan taxi resmi ini saja.

Perjalan sejauh sekitar 30 km dari bandara ke hotel ditempuh dalam waktu sekitar 45 menit, sepanjang jalan sopirnya (yang ternyata adalah orang Madura) dengan semangat menceritakan tentang tempat2 asyik di Bali.

Mulai besok acaranya lumayan padat, full dari jam 8 pagi sampai jam 5 sore. Jadi mungkin ya tidak bisa jalan2, ya iyalah namanya juga dibayarin utk menjalankan tugas he3.. well, at least skrg kan saya bs bilang kalau sudah pernah ke Bali, insya Allah.. he3..🙂

Yah semoga saja rangkaian acara workshop seminggu ini lancar2 saja..

One Response to “Bali here I am”

  1. Rida said

    Hai syailendra perkenalkan nama sy rida,sy sudah pernah baca pengalamanmu waktu dpt beasiswa, bagaimana caranya supaya dan apa yg hrus dilengkapi,bagaimana mengenai beasiswa bussan?? Cerita dukit ϑÕoºng….. Enjoy @bali ya….sukses u kamu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: