Hey, what's going on?

Dari stasiun Gambir ke gedung Ditjen Dikti dengan menggunakan busway

Posted by Syeilendra Pramuditya on April 24, 2013

UPDATE 2013-09-06

Saya sudah 2 kali ke Dikti dengan menggunakan rute busway ini, ternyata ya memang mudah sekali, dan tarif busway adalah 3500 sekali jalan.

—–

Saya kebetulan perlu datang ke Ditjen Dikti untuk suatu urusan. Wah2 padahal saya termasuk jarang ke Jakarta. Karena saya merasa kurang nyaman pergi ke Jakarta dengan menggunakan mobil travel, saya memilih untuk menggunakan kereta saja, dari stasiun Bandung sampai stasiun Gambir dengan harga tiket 60 ribu rupiah (atau 80 ribu untuk kereta kelas eksekutif).

Nah dari Gambir ini yang saya agak masih bingung harus naik apa ke Dikti. Ya bisa sih naik taxi, tapi engga lah. Saya ingin coba naik busway. Setelah cari2 info di internet, ternyata sepertinya cukup mudah juga untuk sampai ke gedung Dikti dari stasiun gambir.

Jadi katanya dari stasiun Gambir tinggal jalan kaki ke halte busway Gambir 1 (rute koridor 2) yang letaknya di samping stasiun. Kemudian turun di halte Harmoni dan transfer ke rute koridor 1 dan nanti turun di halte Bundaran Senayan. Sudah deh, sampai, dari situ tinggal jalan kaki ke gedung Dikti. Sedangkan untuk baliknya hampir sama, naik dari halte Bundaran Senayan dan turun di halte Harmoni. Di Harmoni transfer ke koridor 2 dan turun di halte Gambir 2 (bukan Gambir 1 lho ya).

Kita lihat saja nanti, apa benar semudah itu, doakan saya agar tidak tersesat di ‘belantara’ Jakarta nanti ya!😀

Sumber2:

3 Responses to “Dari stasiun Gambir ke gedung Ditjen Dikti dengan menggunakan busway”

  1. arditafanisa said

    pas lagi nyari2 tentang penyetaraan ijazah LN, dapet cerita k’syei ini.
    saya belum penyetaraan ijazah S2 yg dr jepang. ribet ngurusinnya ga kang?
    jadi rute buswaynya udah bener kah?
    (eh masih inget sama saya kang? fi’05. waktu di jepang cuman ketemu sekali pas di apato k’deby)

    Syeilendra said..
    Hahaha ya iya masih inget lah dit😀
    Ngurusnya sangat simpel bgt, asal SEMUA syarat yg tertera di websitenya ga ada yang lupa pas kesana.
    Rute buswaynya bener, gampang bgt dr Gambir, cuma ati2 pas transfer di halte Harmoni, rame bgt n petunjuk2nya rada2 confusing, sy jg hampir salah naik waktu itu.

  2. asnawi said

    terus sampai tujuan gak? dgn info yg di dapet

    Syeilendra said..
    Sampai

Leave a Reply

 
