Hey, what's going on?

Hadew, ada yang nyolong sepeda gw (?)

Posted by Syeilendra Pramuditya on November 28, 2012

Yep, sepeda saya (mungkin) dicuri orang.

Hari Kamis minggu lalu (22 Nov.) untuk suatu urusan saya pergi ke Hitachi city, saya berangkat sekitar jam 6 pagi naik metro dari stasiun Ishikawadai, dan sepeda saya parkir di sekitaran stasiun (legal parking space). Sebelum2nya saya memang sudah biasa memarkir sepeda di tempat tsb kalau saya pergi dari stasiun Ishikawadai, dan tidak pernah terjadi apa2. Hanya bedanya, kemarin itu sepeda memang sy tinggal over night, kalau biasanya sepeda pasti selalu sy bawa pulang hari itu juga, tidak pernah sy tinggal semalaman.

Hari itu setelah selesai dari Hitachi city, sy kembali ke lab, jadi sy turun bukan di stasiun Ishikawadai, tp stasiun Ookayama. Dan selesai dari lab sekitar jam 10 malam, saya langsung pulang ke apato. Dan besoknya (Jumat) sy juga tidak mengambil sepeda karena kebetulan hujan seharian, baru hari Sabtu sy pergi ke stasiun Ishikawadai untuk mengambil sepeda. Nah berkali2 sy telusuri parkiran sepeda, dan ternyata sepeda sy tidak ada di sana!

Ini dia sepeda gw, or orang Jepang bilang “mamachari”.

Awalnya sy menyangka mungkin sepeda sy ditilang polisi dan diangkut ke kantor Ota city, maka saya minta bantuan teman Jepang utk menelfon mereka, untungnya surat2 sepeda sy masih lengkap. Tapi ternyata mereka bilang nomor sepeda saya tidak ada di database sepeda2 yg ditilang, dan bahkan petugasnya bilang kalau sepeda saya kemungkinan dicuri! Dia bilang kalau ditilang, hari itu juga saya akan menerima notifikasi yg dikirim ke alamat saya. Dia juga bilang kalau mungkin ada yang buru2 n pinjam sebentar, dan mungkin nanti juga dikembalikan. What the..!

Kalau benar dicuri, maka ini adalah kedua kalinya sy kecurian di Tokyo. Dulu pernah belanjaan saya dicuri orang pas saya tinggal sebentar di keranjang sepeda saya, blas hilang semua satu kantong!

Sepeda itu saya beli 3 tahun yang lalu (Oktober 2009) ketika saya pindah ke apato baru sekitar kampus, harganya kalau tidak salah 14,000 yen.

Yah semoga saja benar sepeda saya hanya dipinjam saja, dan nanti juga dikembalikan…

2 Responses to “Hadew, ada yang nyolong sepeda gw (?)”

  1. Are???jd klo ditilang bakal ada notifikasi ke kita mas???wah sepeda saya ilang donk klo gt bukan kena tilang…salah gw juga sih diinepin di parkiran seminggu,,,pas dicarai ora ono…hiks

    Syeilendra said..
    Sbnrnya sy msh curiga klo sepeda sy ditilang n diangkut, krn sy tinggal over night, cuma anehnya pas 2 kali di telf ke kantornya (no telf nya dipasang d tempat parkirnya), lha ko kt mereka ga ada dsana sepeda saya?? petugasnya bilang klo ditilang kita dikasih notifikasi, n smp skrg sy g nerima notifnya, so jdnya g tau sepeda sy sbnrnya siapa yg ngambil???

    Coba aja telp k kantornya dulu, siapa tau klo kasusnya Yori emang diangkut sm petugas🙂

  2. Prib said

    lah emangnya nda dikunci ya sepedanya..

    sayang juga kalau sampai hilang.. mudah2an digantikan dgn yg lebih baik

    sebagai sesama pengguna sepeda saya turut prihatin

    Syeilendra said..
    Ok tks.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: