Hey, what's going on?

Note-tagging di Facebook: aneh ga sih??

Posted by Syeilendra Pramuditya on April 19, 2010

Tulisan berikut ini mungkin saja bisa membuat anda para Facebook note-taggers merasa tidak nyaman, karena itu saya sebelumnya minta maaf, mungkin saja anda sebaiknya jangan membaca tulisan saya ini.

Satu fitur di Facebook yang tampaknya sengaja di desain untuk menyaingi blog adalah Note. Dan karena Facebook ini katanya sih “jejaring sosial”, fitur Note ini tentu dilengkapi fasilitas “sosial”, fasilitas ini adalah tagging. Nah tagging ini yang jadi pertanyaan saya: etis ga sih??

Entah anda setuju atau tidak, tapi menurut saya tagging itu kurang etis, loh kenapa? karena menurut saya, dengan men-tag orang2 di note anda, anda sama saja bilang “ooy orang2, gue bikin tulisan bagus nii, loe pade baca yaah, n jangan lupa kasih komentar yang banyak yaah“, whatsss???

Orang2 yang di-tag juga somehow mungkin saja jd ngerasa ga enak kalo diem aja, jadilah dia merasa harus kasih komentar di note itu, yaah.. nulis apa kek ala kadarnya, misalnya wow nice note!, or thanks for tagging me!, or inspiring note!, or komen2 aneh lainnya.. entah yah.. kalo saya sih kurang suka hal2 palsu kaya gitu..

Saya bukan sedang menyerang fitur Facebook note lo ya, tp yang saya kritisi itu note-tagging nya, Facebook note nya sendiri fine for me.. btw ada seorang teman SMA saya yang kadang2 nulis Facebook note, yaa ga sering sih, dia ga pernah men-tag seorang pun di note2 nya, tapi dasar tulisan dia memang menarik, buanyak orang2 yg ingin mengomentari, termasuk saya, 100% sukarela loo..

Saya juga tentu happy klo tulisan saya dibaca orang, apalagi kalo orang itu sampai mau meluangkan waktu utk nulis komentar dengan sukarela, karena itu saya nge-blog kalee.. hehe..

Ini hanya pendapat saya loo.. mohon maaf kalo ada yang tersinggung..

My God.. I really love Facebook..:mrgreen:

Leave a Reply

 
