Hey, what's going on?

Jemuran siapa ini??

Posted by Syeilendra Pramuditya on April 19, 2010

Komentar seorang teman jepang tentang tagihan ‘rumah tangga’ saya cukup mengganggu saya selama beberapa hari kemarin. Saya cerita padanya bahwa tagihan listrik, air, dan gas bbrp bulan ini lumayan mahal, masing2 hampir mencapai 4000 yen, atau kalau ditotal lebih dari 10000 yen, dia bilang “loe tinggal sendiri kan?” saya bilang iya, dia jawab kynya itu trlu mahal, harusnya sekitar 2000an. Hmm.. penasaran sy tanya seorang teman Indonesia yg tinggal tidak jauh dari tempat saya dan juga tinggal di single room, dia jg bilang masing2 sekitar 2000 yen! hmm.. seems something is wrong…

Nah pagi ini, ketika saya membuka jendela, saya mendapati pemandangan ini: (!)

celana kolor, kaos kaki, dll.. d balkon gw

Seingat saya, saya tidak mencuci baju tadi malam.. saya amati lagi ternyata jemuran di balkon kamar saya itu bukan jemuran saya! Celana kolor, kaos kaki, dll itu 100% bukan punya saya! lah what’s goin on?!?

Prasangka buruk segera menyergap, “ooo.. jd selama ini tetangga2 kamar sebelah suka pake mesin cuci saya untuk nyuci baju mereka too!! kan mesin cuci ada d luar n klo siang sy seharian ngampus!! pantesan tagihan2 gw bengkak!! pasti mereka nyucinya pake air panas pula!! HHHH!!!! kurang uajjjiaaarrrr!!!!”

Saya pun segera mengontak calo kos2an sy utk komplain, dan dia pun segera menghubungi si empunya kos2an, kata dia si owner menjelaskan bahwa kemarin bagian luar kamar di sebelah kamar saya di reparasi oleh tukang, karena itu sementara jemuran si tetangga sebelah dititipkan dulu di balkon jemuran saya, nah si tukang lupa mengembalikan jemuran2 itu ke tempat semula.. simpel toh..

Fiuhh.. jadi tenang deh.. ternyata tetangga2 sebelah gw emang seperti yg gw duga, orang2 baek.. =)

*hmm.. tp pertanyaan gw blm terjawab, knapa tagihan2 gw mahal..?

3 Responses to “Jemuran siapa ini??”

  1. laura said

    oww….jadi ternyata disana ada calo kos-kosan ya mas….?

    waw..10.000 yen…kok bisa mas? ada yang nyolong listrik kali..=p
    atau mas suka lupa mati-mati-in segala sesuatu kalo lagi ngampus..cabutin aja stop kontaknya, walaupun gak dinyalain, tapi tetep terhubung..bukannya tetep ada arus yang mengalir..? *ceunah..*….

    huahaha..lucu juga, buka jendela liat jemuran orang….
    untung jemurannya cowo..coba kalo jemuran cewe’…mas ceritanya lain kali…” perasaan, gue belum merit deh..kok ada properties cewe..??..” hahahahahah..ups!

    oke deh mas…ngirit ya bulan ini….biar tagihannya back to normal lagih…=]

    c u…

    Syeilendra said
    Hehe iya ada calo nya, cm nama resmi nya keren: real estate agency:mrgreen:

    hehehe.. iya pagi itu asli kaget bgt liat tu jemuran, untung bkn jemuran cewe tuh..🙂

    disini semua musim serba salah, musim dingin tagihan mahal krn harus pake heater, musim panas tagihan mahal krn harus nyalain AC, abis panasnya kynya lain dibanding d Indonesia, rasanya humid bgt, fiuh..

  2. intan said

    hoi mas,, hisashiburi da ne (Long time no see)
    hahahah

    maybe your prejudice was wrong about the neighbour..
    but perhaps there’s a leak with the household’s bill..
    mgkn klo di indo bisa minta rinciannya gtu,, klo di jepang gmn mintanya ya? hehehe.

    btw itu kualitas video yg spring break bgs bgt deh! bening suaranya..
    dooohh, pengen banget menikmati musim semi di jepang..>.<

    berburu beasiswa emang gak gampang yah.. taihen desu ne..
    klo ga keterima yg di skul 1 lagi , wes aku cari kerja dlu..

    mas2, donlod film My name is Khan deh..apik tenan..

    =D

    Syeilendra said
    Halo Intan, hisashiburi desu

    kyknya sih bs minta rincian nya, cm ada syaratnya: pake nihongo ngomongnya🙂
    hontoni?? pdhal itu d shotnya pk kamera saku doang
    hehe yoi taihen.. apalagi yg G2G tu.. wuih ganbatte dah:mrgreen: udh keluar pengumuman hasilnya kah?
    hmm tu film ko blm ada d youtube yah..

  3. WYW said

    Wwkwkwkwkkwkkkk.. I really laughed at your smart prejudices.. =D

    Jangan2 itu malah jemuran Ooya-san nya, dan MEMANG itulah penyebab mengapa tiap bulan tagihan air, gas, listrik bisa jadi 4000an =p;

    Syeilendra said
    hmm.. bisa jadi.. ntar saya interogasi tu ooya-san nya dah!:mrgreen:

Leave a Reply

 
