Hey, what's going on?

EROPA.. tunggu aku…

Posted by Syeilendra Pramuditya on December 30, 2009

Photo courtesy of Gaston Batistini

Setiap orang punya obsesi masing2 kalau ditanya tempat mana yang paling ingin dikunjungi, jawabanku: EROPA!

Seperti semua orang lainnya, saya ga punya alasan pasti kenapa ingin banget ke eropa, entah kenapa yang jelas saya ingin sekali ke eropa. Dulu waktu kecil saya sering membaca berbagai macam komik, kebetulan dulu d deket rumah ada semacam tempat sewa komik, jadilah saya berkenalan dengan peterpan, asterix, pinokio, pak janggut, dan banyak lagi, sebenernya ada juga komik2 asia, terutama jepang, tapi entah kenapa saya ga pernah sedikitpun tertarik sama komik2 asia itu, ok.. sy dulu sempat juga baca kungfu boy, tapi ya itu cuma baca aja.. lain ketika saya membaca komik2 eropa.. dengan mata berbinar saya terus saja memandangi gambar2 d komik itu.. rasanya ga puas2.. aneh memang..

Mungkin itulah utk pertama kalinya saya mendapat impresi yg agak banyak ttg eropa, seperti kata pepatah: a picture says a thousand words.. d komik2 itulah saya melihat suasana klasik eropa, karena memang kebetulan kebanyakan setting komik kan eropa jaman dulu.. klo udah gitu sy sering membayangkan bahwa saya ada d kota2 indah itu.. menyusuri jalan2nya yg penuh gedung2 indah.. melewati kastil2 & istana2.. ah eropa memang ajaib.. seperti negeri para peri dan kurcaci..

Sejak saat itu, lebih 15 tahun sudah berlalu, dan impianku utk datang ke eropa masih belum tercapai juga.. ah tidak apa2..

Benar aku ingin sekali ke eropa, tapi aku juga takut, takut jatuh cinta padanya dan tak mau pergi lagi..

Banyak temanku berkesempatan melanjutkan studi d eropa.. dan lewat facebook or blog aku melihat foto2 mereka.. banyak sekali.. ah sakit hatiku.. lagi2 pertanyaan itu muncul.. kenapa mereka bisa ke eropa dan aku tidak..? tidak.. aku tak boleh bertanya seperti itu.. seperti emak bilang.. tiap orang itu ada rejekinya masing2.. kita harus selalu bersyukur..:mrgreen:

Mungkin hanya soal waktu.. mungkin suatu hari aku akan menjejakan kaki di kota2 indah itu..

EROPA.. tunggu aku…

5 Responses to “EROPA.. tunggu aku…”

  1. laura said

    Hai mas…

    weh kok sama yah…suka eropa karena dari buku cerita..
    saya juga mas..selain obsesi tuk ke jepang..punya juga obsesi ke eropa, pengen banget ngeliat kastil2 disana…
    itu semua bermula dari gemar membaca buku novel karya enid blyton waktu SD, terutama yang seri petualangan…penulisnya pandai banget menceritakan suasana disana..berpetualng di kastil tua..jam 7 malem masih terang, makanannya mulai dari daging asap, buah peach kaleng, jus lemon, sampai ke kacang polong…heheheheh..*kok ngiler sama makanannya*
    saya juga punya koleksi buku2 komik sperti anak kecil yang kuat itu..apa sih mas..inget gak?..stephen strek gituh??..itujuga kan suasananya eropa,..tapi saya gak terlalu *kabita* dari komik….kalau dari novel ..baru deh.imajinasi sendiri..lebih hidup sepertinya….=)

    hehe..iya mas..saya juga kepengen banget jalan2 kesana…
    andai saja..hmmmmm
    iya..masing2 orang udah ada rejekinya…=)..dan ada yang MAHA mengatur…

    ok mas,..thanks yah..atas sharing2-nya..

    =)

    Syeilendra says..
    hmmh?!? enid blyton mah ga ada gambarnya kali??
    eropa oh eropa..🙂

  2. willyyanto said

    bukannya bentar lg mau conference ke Paris?? =D he..he..

    Syeilendra says..
    iya.. paris pan japa wil..🙂

  3. windy said

    Eropa memang indah, mungkin kalo diadakan survey, tempat apa yang paling ingin dikunjungi orang asia seperti kita, lebih dari 70% menjawab eropa..
    Tapi dulu di kampus, sbagian besar tman2ku menjawab jepang dan australia..
    Karena kami ingin menjadikan itu benar-benar suatu keinginan yang suatu saat nanti bisa terwujud, bukan cuma mimpi..
    Dan kebetulan easiswa yang ada di jurusanku sebagian besar dari jepang dan australia..
    Mendapatkan beasiswa itu juga bukan hal yang mudah…,
    Jadi, kalo ka2k itu sekarang bisa sampai di jepang, dan belajar di sana, itu sudah merupakan hal yang sangat hebat…

    Wau.., jepang…
    Suka eropa karena asterix? alexandria ya?
    bicara soal bangunan klasik, Eropa memang jagonya..
    Aku yakin, kalau kita punya keinginan yang baik, dan brusaha untuk mendapatkannya dengan cara yang baik juga, keinginan itu pasti bisa tercapai., dsan aku yakin ka2k juga pasti bisa..

    amien..

    Syeilendra says..
    aaaammmiiinnn… hehe thanks, sampai jumpa d eropa..🙂

  4. Wah..wah.. selamat ya mas Syei yang mau ke Perancis….Ck..Ck…semoga kelak aku juga bisa ke Eropa, ya Tuhan. Amin….

    Btw, di Eropa ada gak ya tempat onsen??? enak tuh kalo lagi musim dingin kayak gini, onsen…wuih…segrrrrrr
    wakkkakkkk…

    Syeilendra says..
    ke prancis?? wah ya mau dong, masa situ ga mau rey??:mrgreen:

  5. Bening Mayanti said

    hehehehehhe,,,,tampaknya cita2 semua orang bisa mampir ke yurop,,,,eh,,baca di postingan yang lain,,katanya sempet dapet tawaran beasiswa ke eropa juga kan,,tapi pada akhirnya jepang ynag dipilih,,kenapa mas???*padahal cita2nya pengen ke eropa*

    Syeilendra says..
    hmm.. knapa ya.. taqdir maybe??

Leave a Reply

 
