Hey, what's going on?

The Last Day of 2008…

Posted by Syeilendra Pramuditya on December 31, 2008

Hari ini Rabu tanggal 31 Desember 2008, hari terakhir di tahun ini, entah kenapa ko perasaan saya rada2 aneh, perasaan yang sama yang selalu saya rasakan terutama pada 2 momen, pertama pada pergantian tahun, dan kedua pada ulang tahun.

Saat ini saya sedang ada di asrama saya di Yokohama, sendirian ditengah winter holyday selama 2 minggu, I think I don’t like holydays like this, abis bingung juga, mau ngapain yak? rasanya sepi… so lonely… di saat2 seperti ini saya baru sadar, betapa waktu cepat sekali berlalu, sometime it feels so scary for me.. yes I’m afraid of time, seperti orang bijak berkata “waktu itu tidak bertambah, waktu itu berkurang”, kadang2 saya takut akan waktu, karena kita semua tau waktu tidak akan pernah kembali, kita hanya akan melewati setiap momen sekali saja, only once, one final moment… saya sering berfikir, apa yang saya lewatkan.. apa yang saya lewatkan.. apa yang sudah saya perbuat selama ini.. apakah lebih banyak bergunanya atau tidak bergunanya..

Yokohama City

Yokohama City

Rasanya baru kemarin saja saya menjalani hari2 sebagai mahasiswa S1 ITB, hidup di dunia remaja yang sungguh menyenangkan! 3 tahun lebih berlalu sejak saat itu…

Rasanya baru kemarin saja saya masih luntang-lantung ga keruan di lab nuklir ITB setelah lulus master, padahal sy lulus master Februari 2007! sudah hampir 2 tahun! kemajuan apa yang sudah saya capai selama 22 bulan ini?!

Mungkin perasaan ini muncul karena suasana juga.. sejak lahir saya tidak pernah meninggalkan rumah, saya bersekolah dari mulai TK sampai S2 semuanya di Bandung, praktis saya selalu tidur di rumah saya yang nyaman.. di tengan kehangatan keluarga… and now, for the first time in my life, sy tidak tidur di rumah, sy hidup 6000 km jauhnya dari rumah.. hmm.. ko jadi kangen rumah yah…

Yup.. mau tidak mau, suka tidak suka, besok pasti akan datang juga, the first day of 2009, by that year umur saya terhitung 26 tahun.. bukan abg lagi.. bukan remaja lagi.. bukan anak laki2 lagi.. I’m grew up now.. hmm.. 26 tahun ya… banyak hal sudah terjadi.. banyak hal sudah saya alami.. banyak hal sudah saya lalui.. hal apa lagi yang akan terjadi nanti ya.. hmm hidup ini sering kali terlihat aneh…

2 Responses to “The Last Day of 2008…”

  1. Gimana prospek nuklir di Indonesia 2009 ini mas?

  2. @Ndoro Seten

    Alhamdulillah prospek nuklir di negeri kita selalu bagus mas

Leave a Reply

 
